RSS

"Welcome to Kawan Pustakawan Blog... Selamat menikmati postingan kami, semoga bermanfaat. Jangan lupa TINGGALKAN KOMENTAR 'N JOIN THIS BLOG ya Kawan Pustakawan. Ghamsa Hamnida ^.^ "

Kecanduan facebook?? Tidaaaaaaaaaaak!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Kecanduan facebook?? Tidaaaaaaaaaaak!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Apa sih facebook itu? Kenapa sih orang cenderung kecanduan dengan akun facebook? Facebook adalah salah satu sarana jejaring sosial lewat sambungan internet. Dan facebook pun tidak harus anak dewasa aja yang bisa menikmati. Justru sekarang anak-anak kecil pun sudah mahir mengoperasikan akun facebook tersebut. Karena hati dan pikiran kita sudah dipenuhi dengan kebutuhan untuk slalu dan slalu membuka facebook. 
Salah satu contoh orang kecanduan
         kayak diatas tuch liat !!!

Namun tidak jarang sarana facebook ini menjadi hal yang positif bagi yang dapat berfikir baik. Bagi seorang pengusaha ataupun pekerjaan apa pun dapat menjadikan facebook ini sebagai transportasi yang sangat bermanfaat. Contohnya yang sangat umum dilakukan yaitu seorang pengusaha online yang menawarkan barang dagangannya hanya dengan menandai barang dagangannya kepada semua teman facebook yang ada.
Banyak juga orang yang tidak dapat memanfaatkan sarana akun facebook ini dengan curhat semua isi hati didalamnya. Dan akhirnya facebook menjadi kecenderungan curahan hati bagi pelakunya. Entah itu galau atau pun tidak. Memang pada kenyataannya kecanduan facebook ini sudah menjadi hal yang wajar karna disetiap orang yang memegang laptop ataupun komputer yang dapat internetan skala orang yang tidak membuka akun facebook ini sangat kecil sekali. Apalagi sekarang teknologi semakin memanjakan kita dengan mudah dapat mengoperasikan facebook lewat HP. Dan sekarangpun tidak hanya HP yang bagus saja namun jenis HP apa pun sekarang sudah ada layanan internetnya.
Memang kadang untuk tidak mengenal facebook justru menjadi hal yang tidak wajar. Banyak orang yang bilang sedang bekerja ataupun mengerjakan tugas dari tuntutan studi dan sarana yang dipakai adalah laptop/komputer, pasti facebook menjadi hal utama yang di aktifkan. Walaupun memang benar sedang mengerjakan tugas, namun facebook juga tidak penting. Karena banyak orang beralasan facebook lah yang menjadi sarana hiburannya.
Jadi, ayo teman-teman kita ramaikan facebook dengan hal-hal yang positif seperti menjadikan facebook sebagai peluang bisnis, sebagai sarana dakwah juga bisa, sebagai sarana memperluas jaringan, dll. Jangan menjadikan facebook sebagai kebiasaan yang tidak berarti dengan banyak menghabiskan waktu mengotak-atik tanpa ada hal yang bermanfaat didalamnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar