RSS

"Welcome to Kawan Pustakawan Blog... Selamat menikmati postingan kami, semoga bermanfaat. Jangan lupa TINGGALKAN KOMENTAR 'N JOIN THIS BLOG ya Kawan Pustakawan. Ghamsa Hamnida ^.^ "

JILBAB ITU INDAH LHOoo,,

 JILBAB ITU INDAH LHOoo,,

Apa jilbab itu diwajibkan? Trus apa hukumnya jika kita belum memakai jilbab? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu sebenarnya sudah bisa kita jawab sendiri. Namun kebanyakan orang lebih cenderung menganggap memakai jilbab itu tidak modern dan kampungan. Padahal kita sebagai orang muslim sudah faham betul anjuran untuk menutup aurat itu hukumnya mutlak wajib. Dalam Al Qur’an pun sudah dijelaskan tentang wanita yang berjilbab. Ayat tersebut yaitu:
·         وَلاَ يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلاَّ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ
“Dan janganlah mereka (wanita-wanita beriman) menampakkan perhiasan mereka kecuali yang (biasa) nampak dari mereka.Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dada mereka.”(QS. 24:31)
·        
QS. Al-A’raf (7):26 menyatakan :
“Wahai putra-putra Adam!Kami telah menurunkan kapada kamu pakaian yang berfungsi menutup aurat kamu dan bulu (sebagai pakaian indah untuk perhiasan)” 
·         QS. Al-ahzab (33) : 59 menyatakan :
“Hai Nabi!Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan atas diri mereka jilbab mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih (mudah untuk)dikenal, sehingga mereka tidak diganggu”
Dan anggapan kebanyakan orang tentang jilbab sebenarnya keliru. Karena banyak perempuan-perempuan yang memakai jilbab itu lebih terlihat aura kecantikannya. Dan jangan salah,, memakai jilbabpun justru lebih terlihat manis, anggun, dan terjaga juga perilakunya. Dalam surat Al-Maidah ayat 5 baris terakhir menjelaskan hukum melalaikan kewajiban kita. Ayat tersebut berbunyi sebagai berikut:
   “….. Barang siapa yang mengingkari hukum-hukum syariat Islam sesudah beriman, maka hapuslah pahala amalnya bahkan di akhirat dia termasuk orang-orang yang merugi”.
      Dari ayat tersebut sudah jelas jika kita tidak memakai jilbab maka taruhannya adalah terhapusnya pahala kita.
Jadi ayoooo temen-temen yang belum make jilbab, mulai sekarang kita belajar untuk ikhlas memakai jilbab seperti anjuran nabi Muhammad SAW. Make jilbab tu nggak kampungan lho… justru kita bisa memfariasi cara jilbab kita biar kliatan unyu,, unyu,, hehehehe

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar