RSS

"Welcome to Kawan Pustakawan Blog... Selamat menikmati postingan kami, semoga bermanfaat. Jangan lupa TINGGALKAN KOMENTAR 'N JOIN THIS BLOG ya Kawan Pustakawan. Ghamsa Hamnida ^.^ "

Ibu Memang Malaikatku


Malakatku,,

Satu-satunya orang didunia ini yang sayangnya tiada tara yaitu ibu. Seorang ibu memang pantas disebut sebagai malaikat tanpa sayap. Karena ibu rela mengorbankan segala hal dan apapun itu hanya untuk kebahagiaan anaknya. Namun, sifat manusia yang tidak berbeda-beda ada yang tau trimakasih, ada yang nggak perduli, dan ada yang mengungkapkan rasa trimakasihnya dengan cara yang salah. Tapi kata maaf yang terucap dari seorang ibu tak akan terhitung dan tak akan pernah bosan-bosannya seorang ibu mengalirkan kasih sayangnya.
Persepsi anak yang menilai seorang ibu memang berbeda-beda. Sering seorang anak menilai ibunya crewet, galak, suka mengatur, dan bla bla bla. Tahukah kamu, sebenarnya ibu tak akan pernah berlaku kasar atau kurang menyayangi kita. Beliau berlaku seperti itu karena kelakuan kita sendiri yang sudah kelewatan. Contohnya saat ibu sedang sibuk memasak dan kita disuruh membantu untuk mengambilkan sesuatu namun pada saat itu juga kita menolak, pastilah ibu kita akan ngomel-ngomel dan marah kepada kita. Kadang ada juga karakter seorang ibu yang keras mendidik anaknya, namun dibalik kekerasan watak seorang ibu tersebut adalah untuk pendidikan dan untuk karakter anaknya yang baik kelak. 

Semua kebaikan dan kebesaran hati seorang ibu yang luar biasa itu adalah mutlak harga mati untuk seorang ibu. Pertanyaannya adalah apakah kita sudah menjalankan kewajiban kita sebagai seorang anak? Kadang kita sendiri lupa untuk memperlakukan ibu sebagai seorang kekasih. Banyak sekali perbuatan kita yang menyinggung hati ibu. Seperti cara berbicara kita yang kurang sopan dan tidak menghormati. Dengan perlakuan kita yang seperti itu, apakah kita tidak malu melihat perjuangan seorang ibu dari mengandung, melahirkan, dan membesarkan kita sampai seperti ini? Hal apa yang sudah kita lakukan untuk kebahagiaan beliau? Semua itu harus sudah kita pikirkan dari sekarang. Jangan sampai kita sudah dewasa namun masih saja membuat ibu menderita.
Jadi kewajiban kita sebagai anak ayolah hidup lebih mandiri dan belajar tidak menyusahkan ibu lagi. Lebih baik kita instropeksi diri untuk perlakuan kita kepada ibu lebih baik dan lebih menghormati. Mungkin hanya itu saja yang bisa saya share semoga bermanfaat dan ingat udah gede tangan harus diatas jangan selamanya tangan dibawah minta orang tua OkOkOk,,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar