RSS

"Welcome to Kawan Pustakawan Blog... Selamat menikmati postingan kami, semoga bermanfaat. Jangan lupa TINGGALKAN KOMENTAR 'N JOIN THIS BLOG ya Kawan Pustakawan. Ghamsa Hamnida ^.^ "

Surat Kecil Untuk Tuhan



Surat Kecil Untuk Tuhan



Tuhan..
Jika aku boleh meminta,
aku ingin kembali ke masa kecilku
masa dimana aku masih bisa merasakan kebahagiaan itu
masa dimana aku bisa tertawa lepas
tanpa harus berpura-pura

Tuhan..
aku ingin berteriak sekeras-kerasnya
aku ingin berlari sekencang-kencangnya
dan melupakan semuanya untuk sejenak
aku lelah harus menyimpan semua ini sendiri
aku lelah harus berpura-pura


Tuhan..
aku terluka melihat semua ini
terlelap dalam tangisan, teriakan, umpatan
terbangun, dan berharap semuanya hanya mimpi

Tuhan..
aku butuh seorang sahabat
sahabat yg tidak harus berpura-pura
sahabat yg bisa membantuku berdiri
disaat aku jatuh melihat kenyataan

tetapi, aku yakin Tuhan tidak akan meninggalkanku, Tuhan selalu ada bersamaku disini :")
 Entah lah,, dari cerita di film ini aku sadar bahwa sebuah penyakit adalah anugrah terindah yang di berikan oleh Tuhan padaku. Untuk apa takut, karena aku punya Tuhan yang selalu setia bersamaku disaat aku butuh. Maaf kan aku Tuhan, karena sikapku yang "CAPEK" dengan semua anugrah yang tak semua orang dapat menyicipnya. Hukum aku Tuhan atas tingkah sarap ku yang aneh dan gila. Ku hanya ingin nikmati dunia bersama mentari yang bersinar meski dalam gelap. 

  

Sinopsis :
Kisah nyata seorang gadis cilik bernama Gita Sesa Wanda Cantika yang biasa dipanggil Keke ini menggerakkan hati seorang penulis – Agnes Davonar – untuk mengangkat kisahnya ke dalam sebuah novel yang berjudul Surat Kecil untuk Tuhan. Keke berusia 13 tahun dan hidupnya tampak sempurna, disayang oleh orang tua dan dua orang kakak lelakinya dalam kondisi keuangan keluarga yang berkecukupan, serta memiliki enam sahabat dekat yang kompak dan kekasih bernama Andy (Esa Sigit). Namun ternyata berita sedih harus diterima Keke, ternyata ia mengidap penyakit yang disebut Rhabdomyosarcoma (kanker jaringan lunak) dan sudah berada di stadium 3. Keke adalah pasien pertama di Indonesia dan dokter menyatakan bahwa usianya tinggal beberapa bulan lagi. Tapi ayah Keke tak menyerah, Keke pun harus menjalani tindakan kemotrapi hampir selama setahun yang membuat rambut Keke rontok, kulit kering dan ia sering merasa perutnya mual. Keke tampak buruk sekali, kecantikannya hilang. Keke sering mimisan, sulit bernapas dan matanya memerah lalu berair dan lama kelamaan ada benjolan yang semakin hari semakin besar di bawah kelopak mata bagian kiri. Walau begitu, ia tetap ingin ikut ujian sekolah. Bu Megawati sampai memberinya peringkat sebagai ‘Siswi Teladan’. Ketabahan dan kesebaran Keke mendapat hadiahnya, karena dokter akhirnya menyatakan Keke sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa.  Namun entah mengapa, kanker kembali menyerang lebih parah setahun berikutny. Keke tahu ia makin lemah, tapi Keke tak ingin tampak kalah, dan ia berusaha selalu tegar dan gigih melawan penyakitnya demi keluarga yang dicintainya dan sahabat-sahabatnya yang setia.

Berikut cuplikan filmnya:




Berikut Adalah Cerita Tentang "KEKE" dan "PEMAIN"




Sinopsis dari : http://reviewfilmterbaru.com/surat-kecil-untuk-tuhan/
Video dari    : http://www.youtube.com/watch?v=DnFYyp32Q1k 
                     http://www.youtube.com/watch?v=qHP_QF2WqHU&feature=related
By: Sri Maeny Puspita Risdhi (D1810094)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Librarian Blog mengatakan...

iki sik gawe sapa

Kawan Pustakawan mengatakan...

maeny risdhi heheheh lupa by....

Posting Komentar