RSS

"Welcome to Kawan Pustakawan Blog... Selamat menikmati postingan kami, semoga bermanfaat. Jangan lupa TINGGALKAN KOMENTAR 'N JOIN THIS BLOG ya Kawan Pustakawan. Ghamsa Hamnida ^.^ "

Indonesia Itu Indah Kawan


Indonesia Itu Indah Kawan ^_^


Hai Kawan Pustakawan tau gak sih kalau sebenarnya ibu pertiwi kita ini sangat kaya dan begitu indah lho…!!!
Sebenernya kita itu harus bersyukur dilahirkan di negeri yang seindah ini. Yup INDONESIA satu kata untuk menggambar tanah ibu pertiwi kita yang sangat subur, indah, kaya akan aneka ragam hayati, suku, bahasa, dan budaya. Indonesia adalah negara kepulauan yang begitu kaya dan Indah. Namun banyak dari kita yang tidak mengetahuinya dan tidak memanfaatkannya dengan baik. Indonesia terdiri dari beragam kebudayaan dan alam yang begitu menakjubkan, bahkan beberapa pantai atau laut di Indonesia merupakan salah satu pantai terindah di dunia, dan merupakan flora dan fauna terlengkap di dunia (lautnya). Gak percaya?? Nih Kawan Pustakawan admin lampirkan bebera foto kalau Indonesia itu kawan. Berikut adalah beberapa keindahan alam Indonesia yang mungkin kita belum mengetahuinya :

Raja Ampat 


Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di Papua barat, yang Ibu Kota nya terletak di Waisai. Wisata bahari Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 wisata menyelam terbaik di dunia. Kawasan ini dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia, dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia. Wilayah Raja Ampat mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut, 540 jenis karang, 1511 spesies ikan yang hidup di terumbu karang, 700 jenis moluska, 10 kali lipat jumlah spesies karang yang ditemukan di seluruh karibia, 5 spesies penyu laut langka, 57 spesies udang mantis, 13 spesise mamalia laut, 27 spesies ikan yang hanya anda dapat lihat di Raja Ampat. Menurut laporan The NatureConservancy dan Conservation International sekitar 75% spesies di dunia ada di Raja Ampat.

Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo
Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Ririca dan dan Gili Montang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuuldi daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam Kayu Sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau Sterculia Oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong. 


Pulau Komodo juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Rinca, Pulau Padar dan Gili Montang. 
Dan sekarang seharusnya kita patut berbangga karena Pulau Komodo telah ditetapkan sebagai salah satu dari New Seven Wonders karena keindahan dan keunikannya dan yang terpenting adalah karena Pulau Komodo merupakan satu-satunya pulau sebagai habitat asli hewan warisan zaman purba yaitu Komodo. Komodo hanya ada di Indonesia lho Kawan Pustakawan.

Pegunungan Jayawijaya









Puncak yang juga terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua (seven summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran pendaki gunung di berbagai belahan dunia. 
Puncak jayawijaya terletak di taman nasional laurentz, papua. Puncak ini diselimuti oleh salju abadi. Salju abadi di puncak jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia.




Di negeri kita yang dilalui garis khatulistiwa ini, menyaksikan adanya salju di indonesia tentunya sesuatu yang mustahil untuk bisa dimengerti. 
Carstenz pyramid (4884 mdpl) adalah salah satu puncak yang bersalju tersebut. Puncak tertinggi di asia tenggara dan pasifik ini terletak di rangkaian pegunungan sudirman. Puncak ini terkenal tidak hanya karena tingginya, tetapi juga karena terdapat lapisan salju di puncaknya.

Maaf nih Kawan Pustakawan admin gak bisa jelasin satu persatu soalnya banyak banget., admin beri gambar-gambarnya aja ya Kawan Pustakawan
…………. ^_^………………

Merauke
Sabang


Gunung Rinjani


Danau Sentani Papua
Gunung Bromo 


Curug Cikanteh & Kodong
Ni belum semuanya lho Kawan Pustakawan masih ada banyak lagi keindahan-keindahan alam di negeri Ibu Pertiwi tercinta kita ini INDONESIA. Gimana masih gak percaya kalau INONESIA ITU INDAH KAWAN?? Dunia internasional saja sudah mengakui Ibu Pertiwi kita ini memang benar-benar indah dan menakjubkan bukti sampai ada salah satunya ditetapkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia baru masak kita sebagai orang Indonesia sendiri enggan mengakuinya. 
Dan banyak dari mereka (Dunia Internasional) berbondong-bondong datang ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahan alamnya yang luar biasa menakjubkan lalu kenapa orang Indonesia sendiri malah memilih tempat wisata diluar Negara kita. Ayo Kawan Pustakawan ikut lestarikan keindahan alam ibu pertiwi kita ini. Jadi wisata gak perlu keluar negeri karna Indonesia punya keindahan alam laksana surge kawan. Eeeeits kalau berkunjung jangan buang sampah sembarangan ya… gak mau kan kalau alam kita yang indah ini kita kotori dengan sampah-sampah. 
So congratulations to explore Indonesia…^_^… 

Referensi gambar: 

By: Sri Maeny Puspita Risdhi (D1810094)





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Anonim mengatakan...

buu tik wisata neng kra raenek???

Kawan Pustakawan mengatakan...

ckckck sebenernya ada say tapi min2 gk bisa masukin semua terlalu banyak indonesia terlalu kaya

Posting Komentar