RSS

"Welcome to Kawan Pustakawan Blog... Selamat menikmati postingan kami, semoga bermanfaat. Jangan lupa TINGGALKAN KOMENTAR 'N JOIN THIS BLOG ya Kawan Pustakawan. Ghamsa Hamnida ^.^ "

Ruang Skripsi UPT UNS

Ruang Skripsi UPT UNS


Suasana ruang skripsi UPT UNS, terlihat lumayan luas, dan nyaman. Dapat kita lihat diruang skripsi tersebut terdapat meja baca, opac, meja petugas dan bahan pustaka berupa skripsi, TA, Laporan, dan Jurnal Internasional. Bagaimana menurut anda mengenai ruangan skripsi di UPT UNS apakah sudah nyaman dan sesuai keinginan andakah???



Meja Baca di Ruang Skripsi UPT UNS

 Pemustaka Menggunakan OPAC 
Suasana di ruang skripsi UPT UNS saat pemustaka menggunakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh UPT UNS yaitu OPAC untuk memudahkan pemustaka mencari bahan pustaka yang diinginkan dengan cepat dan efisien. sebenarnya alasan yang utama pemustaka menggunakan OPAC di ruang skripsi tidak lain karena prosedur. Karena prosedur yang ada di ruang skripsi UPT UNS mengharus bagi pemustaka yang ingin membaca atau mengkopi bahan pustaka baik skripsi, TA, Tesis, Disertasi, Laporan, dan Jurnal Internasional di wajibkan untuk mencari nomor kelas bahan pustaka di OPAC terlebih dahulu lalu pemustaka mencatat nomor kelas buku tersebut pada kertas lalu diserahkan pada petugas dan petugas yang mencarikan bahan pustaka yang diinginkan. Hal ini di karenakan karena sistem pelayanan yang ada di ruang skripsi UPT UNS ini adalah tertutup. sehingga hanya petugas yang bersangkutan yang boleh masuk kearea penyimpanan bahan pustaka. 

Tetapi beda lagi dengan laporan penelitian dan jurnal internasional yang berada diruang skripsi tersebut pemustaka mencari nomor kelas bahan pustaka tersebut untuk memudahkan pemustaka mencarinya saja karena pada laporan penelitian dan jurnal internasional pemustaka dapat mengambilnya sendiri berbeda dengan skripsi, TA, Tesis dan Disertasi yang diambilkan oleh petugas.

Oleh: Sri Maeny Puspita Risdhi (D1810094)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar