RSS

"Welcome to Kawan Pustakawan Blog... Selamat menikmati postingan kami, semoga bermanfaat. Jangan lupa TINGGALKAN KOMENTAR 'N JOIN THIS BLOG ya Kawan Pustakawan. Ghamsa Hamnida ^.^ "

Resensi Film Heart Break Librarian





Sinopsis Film Heart Break Librarian



Dalam film ini menceritakan tentang seorang lelaki yang kesehatan akalnya sedikit terganggu yang berusahan mencari seseorang perempuan yang dia cintai, yang  dibantu oleh seorang perempuan yang bekerja di perpustakaan. Seorang laki- laki tersebut sering mendatangi perpustakaan tersebut untuk mencari tahu seseorang yang dia cari lewat buku- buku yang dibacanya.
Pada waktu itu, seorang laki- laki itu tidak tahu tata cara atau prosedur yang ada di perpustakaan tersebut karena baru pertama kali ke perpustakaan. Seorang laki- laki itu, setelah mendapatkan buku yang dia cari,dia menyobek bagian- bagian yang dirasanya itu penting lalu  pustakawan  yang ada disitu mengetahui hal tersebut  dan langsung menegurnya.
Sejak saat itulah pustakawan sering membantu laki-laki itu dan mulai sadar bila dia menyukainya. Dan pada akhirnya pustakawan tersebut tahu siapa lelaki itu dan siapa orang yang dicari laki- laki itu. Dan pustakawan itu mencari tahu dan berusaha meyakinkan laki-laki itu kalau perempuan yang dia cari sudah meninggal.
Di dalam perpustakaan itu terdapat banyak rak rak buku yang tersusun rapi. Tempatnya cukup nyaman dan bersih. Rak- rak tempat buku pun bersih dan pustakawan juga memeriksa buku- buku yang salah penempatannya atau pun buku- buku yang disembunyikan di atas rak. Symbol-symbol informasi pun terpasang rapi dan memudahkan pengunjung. Terdapat pula perpustakaan berjalan. Perpustakaan tersebut cukup baik,nyaman dan tenang.

Bagaimana sebaiknya perpustakaan dan pustakawan di era sekarang ini?

Perpustakaan yang baik adalah perpustakaan yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna. Perpustaakaan sebaiknya menggunakan pelayanan yang modern dan canggih agar pengguna merasa mudah dan cepat dalam mendapatkan buku-buku atau layanan lain yang ada di perpustakaan. Seharusnya perpustakaan juga menyediakan informasi yang relevan, akurat yang bebas dari kesalahan kesalahan dan harus jelas maksut dari informasi itu, tepat waktu dan tidak kadaluarsa yang bias memberikan manfaat bagi pemakainya, ekonomis atau memiliki nilai jual. Perpustakaan juga harus nyaman agar pengunjung tidak bosan dengan keadaan yang kurang memungkinkan. Selain itu perpustakaan juga harus bersih dan rapi.
Bukan hanya perpustakaan yang harus maju tetapi pustakawan juga harus maju untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna. Dalam melayani pengguna, mengelola, dan pengadaan, pustakawan harus bersikap ramah agar pengguna merasa dihargai, sopan, santun dan tidak acuh terhadap pengguna. Memberikan pengarahan atau bimbingan kepada pengguna yang belum mengerti bagaimana penggunaannya atau prosedur- prosedur yang ada diperpustakaan.
Disamping itu, pustakawan juga perlu wawasan yang luas,mempunyai skill dan kemampuan yang lebih agar bias memberikan informasi kepada pengguna. Selain melayani, mengelola, dan pengadaan seorang pustakawan juga mampu memasarkan atau promosi kepada masyarakat. Pustakawan selalu menjadi yang terdepan dalam pengelolaan teknologi.
Referensi Video dari: http://www.youtube.com/watch?v=Q1jXSynOoZg&feature=player_embedded (sabtu, 7 April 2012, 19:30)

Oleh: Yeni Ega Prasepty (D1810104)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar