RSS

"Welcome to Kawan Pustakawan Blog... Selamat menikmati postingan kami, semoga bermanfaat. Jangan lupa TINGGALKAN KOMENTAR 'N JOIN THIS BLOG ya Kawan Pustakawan. Ghamsa Hamnida ^.^ "

Apakah Search Engine Akan Menggeser Keberadaan Pustakawan?

Apakah Search Engine Akan Menggeser Keberadaan Pustakawan?

Pendapat saya:

Mungkin dengan melihat  perkembangan teknologi  saat ini, banyak orang yang menginginkan informasi yang lebih cepat dan instan. Banyak data, file, gambar, musik,novel maupun film dapat dicari dengan menggunakan search engine. Melihat kenyataan tersebut, mungkin pelan- pelan dengan sendirinya  keberadaan search engine akan menggeser keberadaan pustakawan. karena internet lebih memberi kemudahan kepada pengguna dari pada harus ke perpustakaan yang pasti akan dihadapkan dengan peraturan untuk peminjaman atau peraturan- peraturan lain yang ada di perustakaan. Apalagi dengan pustakawannya yang sering cemberut dari pada sikap menyapanya.


Maka dari itu pustakawan perlu meningkatkan perpustakaan yang lebih maju dan berbasis media elektronik,selain itu pustakawan juga harus mampu  menciptakan kreativitas dengan menggunakan teknologi informasi. Selalu ramah pada pengunjung dan melayani degan sepenuh hati agar pengunjung puas.pustakawan harus  mampu mengatasi permasalahan atau kesulitan pemustaka akan kebutuhan informasi, dengan kata lain produk informasi yang kita layankan mampu memberi kepuasan kepada pemustaka, hal ini akan berdampak secara otomatis pada citra pustakawan. Jadi dengan sendirinya mungkin keberadaan pustakawan tidak akan tergeser.

Oleh: Yeni Ega Prasepty (D1810104) 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar